let's see my blog let's see my blog

Selasa, 01 Oktober 2013

Ini Kronologi Tewasnya 5 Mapala Unand yang Diterjang Air Ba

Diposting oleh cicianns ( cici annisa oktarina ) di 22.14

Ini Kronologi Tewasnya 5 Mapala Unand yang Diterjang Air Bah

M Iqbal - detikNews
Jakarta - Sebanyak 5 orang anggota Mapala Universitas Andalasa (Unand) Padang, tewas akibat diterjang air bah di Sungai Batang Kuranji pada Sabtu (28/9). 2 orang selamat dan 1 lagi masih dalam pencarian. 

Berikut kronologi saat musibah itu terjadi seperti disampaikan Kepala Pusat Data Informasi dan Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Sutopo Purwo Nugroho, Minggu (29/9/2013).

Pukul 15.30 WIB:
Sebanyak 8 orang anggota Mapala Unand sedang melakukan survei lokasi untuk rute PDM (Pendidikan Dasar Mapala). Mereka bergerak dari Balimbiang menyusuri perbukitan daerah Padang Karuah, pada hari Sabtu (28/9).

Saat tiba di Patamuan antara Sungai Jeruk dan Sungai Daniah, tim bermaksud hendak menyeberang sungai, namun kondisi debit air sungai meningkat sekitar 20 cm dari kondisi normal. Maka tim berhenti menunggu kondisi kembali normal. 

Pukul 18.00 WIB:
Debit air sungai turun hingga 15 cm, tim memutuskan untuk menyeberang. Saat sedang dalam penyeberangan tiba-tiba datang air bah. 6 Anggota tim hanyut terbawa air, sedangkan 2 orang lainnya berhasil selamat karena masih berada di pinggir sungai kemudian mereka melaporkan kejadian ke Sekretariat Mapala Unand.

BPBD Sumatera Barat menerima laporan soal hilangnya mahasiswa yang tergabung dalam Mapala itu dan langsung melakukan penyisiran di lokasi. 2 Korban tewas ditemukan pada Sabtu (28/9) malam, sementara 3 lagi ditemukan pada Minggu (29/9) pagi.

5 Mahasiswa yang tewas adalah Rizki Tega Fakultas Ekonomi D-III (2010), Deni Linardo Fakultas Pertanian (2010), Veglan Rizki Ananda Fakultas Ekonomi (2012), Artica Caspela (perempuan) Fakultas Kedokteran Psikologi (2011), dan Elin Florita (perempuan) Fakultas Teknologi Pertanian (2012).

Sementara mahasiswa yang selamat adalah Ivo Nurdio Putra Fakultas Sosiologi (2009) dan Meta Ramarita Fakultas Peternakan (2010). Lalu 1 Mahasiwa yang dalam pencarian adalah Aidil Akbar Fakultas Ekonomi Akutansi (2011).

0 komentar:

Posting Komentar

 

cici ? yeah that's me XD Template by Ipietoon Blogger Template | Gift Idea